Tips Memilih Sepatu Lari

Sepatu Murah Pria – Sepatu lari adalah perlengkapan olahraga paling penting untuk melakukan olahraga lari atau jogging. Berbagai sepatu lari pun sudah semakin mudah kamu dapatkan karena ada berbagai merek sepatu lari yang bisa kamu dapatkan, mulai dari Adidas, Nike, Puma, Asics, New Balance, hingga Specs. Setiap merek pun punya berbagai varian sepatu lari dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Banyak merek dan varian tentunya akan buat kamu bingung memilih sepatu lari terbaik. Memilih sepatu akan menjadi lebih sulit jika kamu baru belum pernah membeli sepatu. Supaya tidak bingung, ada baiknya kamu memperhatikan dulu beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sepatu.

Tips Memilih Sepatu Lari

Sebelum memilih sepatu running terbaik, sebaiknya pilih yang paling nyaman untuk kaki kamu. Kenyamanan bisa didapat dari pemilihan ukuran sepatu yang tepat. Berikut tips untuk memilih sepatu lari.

– Menggunakan teknik menambah satu ibu jari
Memang sebaiknya tidak membeli sepatu lari dengan ukuran kaki kamu sebenarnya. Kamu bisa menggunakan teknik satu ibu jari di depan ujung kaki di dalam sepatu. Hal ini bisa mengukur sepatu lari yang kekecilan atau kebesaran. Sepatu lari yang besar-besar tepat ukuran akan buat kamu lebih maksimal berlari.

– Ukuran tidak produsen berbeda
Kamu sudah tahu bahwa ada banyak merek sepatu lari. Sebagian besar merek tersebut memang punya standar tersendiri untuk perihal ukuran sepatu. Belum tentu kamu bisa menggunakan sepatu lari Adidas atau Nike dengan ukuran yang sama. Ditambah lagi, sepatu lari Specs yang merupakan produsen dalam negeri pastinya punya ukuran tersendiri.

– Mencoba sepatu pada sore
Ukuran kaki manusia bisa berubah-ubah, loh. Biasanya, tubuh manusia akan menyusut pada pagi hari, termasuk kaki kamu. Jadi, sebaiknya tidak mencoba sepatu baru pada pagi hari. Bisa-bisa kamu akan kebesaran. Cobalah membeli sepatu lari pada sore hari karena kaki kamu ada pada ukuran sebenarnya.

Lihat Juga : Grosir Kaos Distro Bandung

– Lihat sepatu dari atas untuk tahu keunggulan sepatu
Hanya dengan melihat dari atas, kamu bisa tahu kelebihan apa yang dibawa oleh sepatu lari yang kamu pakai. Jika bagian sol sepatu lebih lebar dibanding bagian atas, sepatu lari tersebut punya stabilitas yang bagus. Sedangkan, sol sepatu uang tidak melebar menandakan sepatu lari yang tangguh untuk berlari di jarak yang panjang.

– Bagian tumit paling esensial
Selalu cek bagian tumit sepatu jika ingin memilih sepatu lari terbaik. Bagian tumit yang kokoh akan buat pergelangan kaki lebih stabil. Sebaiknya, tidak ada rongga yang banyak pada bagian ini supaya tidak buat kaki bergeser saat berlari.

– Coba dengan kaos kaki
Kaos kaki akan buat ukuran kaki lebih besar. Jika kamu membeli sepatu dengan ukuran kaki yang pas, akan buat sepatu kekecilan. Jadi, ada baiknya coba dengan menggunakan kaos kaki. Bukan ingin mendominasi merek dagang. Namun, ada baiknya membeli kaos kaki yang satu merek dengan sepatunya.

– Pilih upper shoes yang lembut
Bagian ini juga penting untuk melindungi kaki kamu saat berlari. Sepatu lari dengan bagian atas yang lembut akan buat kaki lebih nyaman dan menghindari lecet. Kamu pun akan lebih nyaman berlari dalam jarak yang jauh.

-Pilihan sol sepatu harus menyesuaikan dengan kebutuhan
Bantalan yang tebal dengan bobo tantara 250-280 gram pasti akan lebih empuk untuk menjaga kaki saat pertama kali berlari. Kamu bisa memilih sol yang lebih tipis lagi saat sudah semakin rutin berlari. Sol yang lebih tipis punya bobot yang lebih ringan dan kamu bisa berlari lebih cepat. Setelah kamu tahu semua tips di atas, kamu bisa langsung memilih sepatu lari terbaik.