Tantang Adrenalinmu di 5 Tempat Wisata Extreme di Jogja ini

Posted on

Ada banyak sekali area wisata extreme di Jogja yang sangat menantang adrenalin kamu. Jika kamu mengenal Jogja cuma sebagai kota Wisata Jogja nedukatif dan penuh budaya, maka kamu keliru besar. Karena faktanya, Jogja menaruh banyak area wisata alam yang akan memacu adrenalin. Dari wisata extreme tingkat rendah hingga yang sangat sebabkan nyali kamu ciut, ada Jogja.

Berikut ini daftar area wisata extreme yang perlu kamu cobalah disaat kamu berkunjung ke Jogja. Terlebih kalau kamu penggemar alam dan puas tantangan, maka kamu sangat perlu coba 5 area wisata di bawah ini. Berikut ini wisata extreme berasal dari level paling rendah hingga ke tingkat yang tantangannya tinggi.

Cave Tubing Kalisuci

Tubing biasanya cuma dikerjakan di sungai-sungai, maka kali ini tubing dikerjakan menyusuri sungai yang melalui gua. Tentu saja ini akan jadi tubing paling tidak serupa yang tidak kamu temui sebelumnya.

Lokasi area wisata extreme di Jogja yang satu ini berada di Desa Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Sungai yang digunakan untuk tubing adalah Sungai Kalicusi. Sungai ini merupakan sungai berjenis sungai bawah tanah.

Mengapa area wisata ini jadi area extreme yang pertama? Karena kamu akan diajak mencebur segera ke di dalam sungai, selanjutnya tubing dengan rute yang sangat panjang di bawah gua. Tidak tanggung-tanggung, kamu akan diajak melewati dua gua sekaligus. Gua berikut yakni Gua Kalisuci dan Gua Gelatik.

Untuk bisa nikmati wisata adrenalin ini, kamu perlu mengunjunginya disaat musim kemarau. Karena kalau curah hujan tinggi, maka kawasan wisata ini akan ditutup. Curah hujan yang tinggi akan membahayakan keselamatan wisatawan. Disarankan untuk terlebih dahulu menghubungi pihak pengelola kalau menghendaki berkunjung ke sini.

Lava Tour Merapi

Wisata extreme kali ini sangat tidak serupa dan sesuai untuk jiwa petualang. Wisata Lava Tour Merapi merupakan sejenis wisata yang memanfaatkan kendaraan jeep khusus. Lalu, di mana letak kengeriannya?

Kengerian berikut akan kamu temui disaat kamu ditantang untuk melewati jalur lahar Merapi dan menyusuri jalanan berbatu bekas lava berasal dari Gunung Merapi. Tidak cuma itu, rute yang akan dilalui adalah melewati sungai, jalanan penuh pasir vulkanik serta jalanan yang penuh kerikil. Jika kamu tidak mahir mengendarai mobil, dipastikan kamu akan berhenti di sedang jalan.

Untuk bisa merasakan tantangan ini, kamu cukup berkunjung ke Desa kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jogja. Sesuai dengan nama wisata ini, area berwisata kamu berada tepat di bawah Gunung Merapi. Namun jangan khawatir, karena petugas akan selamanya berkomunikasi untuk meminimalisir dampak kalau berjalan sesuatu yang tidak diinginkan.

Cliff Climbing: Pantai Siung

Pantai-pantai di Jogja banyak yang menawarkan pantai dengan tebing yang sangat tinggi. Keadaan tebing inilah dimanfaatkan oleh para penggemar olahraga sebagai keliru satu destinasi wisata. Untuk kamu yang was-was ketinggian, maka direkomendasi untuk tidak mencobanya.

Namun kalau kamu penggemar alam dan puas berpetualang extreme, maka area wisata extreme di Jogja yang terletak di Pantai Siung ini layak dicoba. Tempat wisata ini jadi extreme kalau kamu coba cliff climbing yang sudah tersedia.

Perlu diketahui bahwa cliff climbing perlu nyali yang besar serta ketahanan fisik yang luar biasa. Tanpa dua perihal ini, kamu tidak bisa melakukannya. Kebetulan pula batu karang yang jadi dinding tebing merupakan model karst, yang sangat sesuai untuk kegiatan panjat tebing.

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang bisa dan sudi untuk coba olahraga ini. Namun karena olahraga ini sangat menyenangkan, maka kamu bisa menjadi mempelajarinya terlebih dahulu.

Paralayang di Bukit Gupi

Kamu pasti sepakat kalau wisata paralayang merupakan wisata yang extreme. Tempat wisata extreme di Jogja yang menawarkan untuk memandang Jogja berasal dari atas ini berada di Bukit Gupi.

Jika kamu was-was ketinggian namun ingin mencobanya, kamu perlu mengumpulkan nyali terlebih dahulu. Kamu bisa terbang menyewa paralayang sendiri maupun ditemani oleh pemandu.Seorang pemula yang tidak memahami mengenai paralayang, lebih baik memanfaatkan jasa pemandu yang sudah bersertifikat agar keamanan terjamin.

Gondola Gantung Pantai Timang

Jika tempat-tempat di atas dirasa belum cukup memuaskan referensi area wisata extreme di Jogja, maka destinasi berikut ini akan sebabkan kaget. Yap, destinasi wisata kali ini merupakan destinasi yang sangat akan menguji adrenalinmu.

Berada di Pantai Timang, destinasi wisata yang dimaksud adalah Gondola Gantung. Apa yang membuatnya extreme? Tentu saja alatnya yang masih tradisional serta kamu akan diajak bergelantungan menyeberangi lautan berombak besar. Ini sangat akan menguji hormon adrenalinmu. Bayangkan saja kamu bergelantungan di gondola kayu di atas ombak besar.

Jika kamu sebetulnya penakluk adrenalin, silakan cobalah tempat-tempat tersebut. Persiapkan mental dan fisik sebelum berburu area wisata extreme di Jogja yang sangat menantang.