Resiko Usaha Rental Komputer

Posted on

Hidup tidak tetap berjalan mulus. Kadang kami berada di atas. Dan kadang kami dibawah. Begitupula didalam dunia wirausaha rental komputer. Bisnis penyewaan komputer bukan tanpa resiko. Namanya usaha tentu tersedia resiko. Yang penting bagaimana caranya menangani resiko berikut agar tidak berbahaya rugi. Resiko dari usaha rental komputer adalah usaha berjalan merugikan, sepi customer dan terpaksa ditutup. Di desa penulis tersedia satu buah gerai usaha sewa komputer beserta usaha pengetikan dan print yang berlokasi di tepi jalan raya terpaksa tutup. Karena usaha bangkrut, sepi pelanggan disebabkan lokasi usaha yang tak strategis.

Perlu diketahui, kompetisi usaha rental komputer terlampau tinggi baik di kota maupun desa. Di perkotaan terlampau banyak gerai usaha yang membuka jasa rental komputer khususnya dekat universitas dan sekolah. Sedangkan di pedesaan juga memadai banyak orang yang menjalankan usaha penyewaan komputer. Di desa penulis saja tersedia lima gerai jasa rental komputer. Persaingan yang sengit sebabkan lebih dari satu usaha rental komputer sepi pelanggan. Kalau dibiarkan dapat bangkrut. Oleh dikarenakan itu, dibutuhkan bermacam usaha agar usaha rental komputer dapat maju dan berkembang. Seperti mengakses usaha jualan pulsa, usaha pengetikan online, jasa cetak foto dan lain-lain.

Seiring dengan hadirnya laptop dan netbook murah meriah dari negara China sebabkan tiap tiap orang terlampau mudah mempunyai komputer baik secara membeli tunai atau kredit. Apalagi saat ini ini dituntut tiap tiap mahasiswa dan pelajar untuk membawa laptop dan komputer untuk menopang tugas belajar mengajar di sekolah. Hal itu tentu saja mengancam keberlangsungan usaha rental komputer. Dan tak jarang atas fenomena berikut sebabkan usaha rental komputer kala ini berjalan lesu. Oleh dikarenakan itu, sahabat perlu meningkatkan variasi usaha dengan bisnis jasa warnet atau warung internet.