Hunian Mewah di Jakarta

Posted on

Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia yang menjadi pusat pemerintahan, bisnis dan lain – lain. Hal menarik yang dapat kita peroleh antara lain adalah harga tanah di Jakarta masih tergolong tinggi. Hal ini dikarenakan di Jakarta sulit untuk mencari lahan, lokasi dan infrastruktur untuk dibuat bangunan.

Berdasarkan hasil survei pada tahun 2015 menunjukkan bahwa harga tanah tertinggi terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat yang merupakan salah satu kawasan elit di Jakarta. Tentu untuk tinggal atau membangun rumah di kawasan elit tersebut membutuhkan biaya yang sangat mahal mengingat tingginya harga jual tanah di daerah tersebut.

Lokasi Hunian Termahal di DKI Jakarta

Rumah merupakan kebutuhan pokok di dalam kehidupan untuk berteduh, berlindung sari sengatan matahari saat siang hari dan berlindung dari hawa dingin saat malam, berlindung dari hujan dan sebagai tempat untuk beristirahat. Dengannya anda dapat hidup dengan nyaman.

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini telah hadir banyak rumah hunian dengan desain yang sangat mewah dan pembangunan apartemen pun semakin banyak. Berikut ini adalah beberapa hunian di lokasi termahal di daerah Jakarta yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Di wilayah Jakarta Utara harga tanah pun juga termasuk tinggi, yaitu berkisar 30 juta /m2 seperti  daerah Kelapa Gading, Sunter dan lain – lain.

Di wilayah Jakarta Barat harga tanah telah melambung tinggi, yaitu sekitar 25,6 juta/m2. Hal yang menyebabkan harga tanah naik di daerah Jakarta Barat adalah adanya pembangunan di lokasi puri indah.

Lain halnya dengan daerah di Jakarta Selatan, daerah kebayoran memiliki harga jual tanah yang dominan tinggi.  Harga tanah per m2 telah mencapai angka yang sangat tinggi, yaitu 45,8 juta/m2. Di daerah lain yang masih di kawasan Jakarta Selatan seperti di Pondok Indah dan Pondok Pinang harganya masih lebih murah yaitu berkisar 43 – 68 juta /m2 dan 30 – 35 juta/m2.

Salah satu kawasan elit yang paling mahal adalah terletak di Jakarta Pusat, tepatnya berada di daerah menteng. Harga tanah di sini sangat tinggi, yaitu mencapai 66, 7 juta /m2.  Namun di beberapa tempat seperti di Jalan Surabaya harga tanah masih bisa dinego menjadi 45 – 50 juta /m2.

Di kawasan Jakarta Timur seperti Pulomas, kawasan Pulo Gadung harga tanah mencapai 22,8 juta/m2. Jakarta Timur termasuk kawasan yang memiliki harga terendah diantara bagian lainnya di Jakarta.  Hal ini dikarenakan di kawasan tersebut jariangan infrastrukturnya yang belum lengkap.

Kini anda dapat memilih lokasi hunian anda yang dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda inginkan. Di kawasan elit tentunya anda banyak membutuhkan listrik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Oleh karena itu, anda dapat mencari tempat toko jual genset di jogja yang berkualitas dan bergaransi untuk membantu memenuhi kebutuhan listrik anda.

Genset tersebut sangat cocok anda gunakan karena memiliki banyak kelebihan seperti tidak menimbulkan suara kebisingan, fleksibel, ada pelindung yang akan melindungi genset dari panas, hujan dan lain – lain.