Cara Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar

Posted on

Cara Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar

Sewa Mesin Fotocopy Jakarta – Memilih sendiri mesin fotocopy memang terasa cukup menyenangkan apabila Anda memiliki waktu cukup banyak untuk melakukannya. Anda bisa pergi ke toko dan memilih merk mesin fotocopy yang paling Anda sukai. Lalu setelah Anda berhasil memiliki satu unit mesin fotocopy untuk kebutuhan rumahan atau bisnis, sudahkah Anda melakukan perawatannya dengan baik dan benar pada mesin fotocopy.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan supaya umur drum mesin fotocopy lebih lama dari masa penggunaan sesungguhnya, sebagai berikut ini;

  • Rajin mengganti wire corona entah itu di bagian tasnya atau di bagian bawahnya terlebih jika bagian ini sudah berwarna sangat hitam akan lebih baik bila Anda menggantinya saja dengan yang baru. Sehingga kondisi buruk ini tidak akan menimbulkan hubungan konsleting listrik yang kemudian bisa memicu muncunya bintik di drum. Penggantian drum ini tidak mesti dilakukan berdasarkan pada harian atau per pekan, jika Anda merasa perlu dibersihkan atau diganti maka lakukan segera untuk menghindari kerusakan
  • Lakukan proses perawatan pada seluruh komponen dari mesin fotocopy, tiap malam sebelum mesin fotocopy digunakan di pagi harinya, Anda bisa membersihkan tiap komponen pada mesin fotocopy sehingga mesin akan bekerja dengan baik saat dibutuhkan nanti, bersihkan dengan menggunakan bahan-bahan dan alat yang benar.
  • Akan lebih baik jika Anda menghindari fotocopy kertas yang sangat tebal di bagian sampingnya karena bila kertas terlalu tebal maka akan menabrak permukaan dari drum mesin fotocopy tersebut.
  • Jangan lupa untuk memakai toner atau tinta yang bagus dan berkualitas baik dengan type mesin fotocopy yang Anda miliki, kualitas bagus yang dimaksudkan kali ini tidak harus mahal dan asli, KW tidak jadi persoalan dengan catatan komposisi toner bagus dan tidak akan mengganggu kualitas dari hasil cetakan.
  • Perhatikan saat selesai memfotocopy berkas dan menggunakan stapler, jangan sampai ada biji stapler yang masuk ke bagian dalam mesin fotocopy karena bisa berakibat buruk bagi kondisi spare part mesin fotocopy Anda yang mana bisa saja mengalami kerusakan setelahnya.