Cara Mencampur Cat Tembok dan Thinner Yang Baik  

Posted on

Cat Tembok dan Thinner adalah dua bahan yang tidak terpisahkan. Keduanya saling melengkapi satu serupa lain sehingga cat yang kami memakai tingkat kekentalannya mampu menjadi cocok bersama dengan yang kami mau. Cat tembok yang biasa kami membeli umumnya tingkat viscositasnya tetap tinggi, kalau segera digunakan tanpa dicampur bersama dengan thinner bakal mubazir. Tentu bakal sayang sekali andaikata kamu membeli cat yang berukuran 2,5 kilogram tetapi pada selanjutnya pekerjaan mengecat kamu tidak sampai selesai. Ada hal mutlak lainnya sebelum akan saya menjelaskan lebih lanjut cara mengkombinasikan thinner bersama dengan cat tembok ini yaitu bersama dengan memberi tambahan hardener. Hardener adalah sebuah larutan kimia yang berguna sebagai pengikat molekul cat tembok sehingga menjadi lebih kuat dan padat. Nah, segera saja di bawah ini saya bakal menjelaskan cara pencampuran dan perbandingan yang digunakan untuk mengkombinasikan cat tembok, thinner dan hardener.

• Secara simple perbandingan antara cat tembok, thinner dan hardener adalah 1:1:1.
Ingat bahwa perbandingan berikut tidaklah kaku, tiap tiap model cat punya tingkat viscositas (kekentalan) yang berbeda-beda sehingga pemakaian thinner mampu disempurnakan kalau kekentalan cat yang kamu punya lumayan tinggi. Jika tingkat kekentalan cat yang kamu punya tidak amat tinggi kamu mampu kenakan perbandingan diatas.

• Jangan masukkan cat tembok, thinner dan hardener secara bersamaan.
Tuangkanlah cat tembok pada sebuah wadah yang sudah kamu siapkan. Setelah itu kamu mampu menuangkan thinner khususnya dahulu. Tuangkanlah perlahan-lahan lantas aduk sampai rata. Setelah kamu memasukkan thinner sampai habis, kamu kemudian mampu memasukkan hardener secara perlahan-lahan ke di dalam wadah yang sudah terisi bersama dengan campuran cat tembok dan thinner. Aduklah sampai rata.

• Setelah kamu mengaduk semua bahan yang diperlukan sampai rata, diamkan sejenak sebelum akan kamu memakainya.
Biarkan sepanjang 5 menit campuran antara cat tembok, thinner dan hardener. Hal ini diperlukan sehingga molekul-molekul gas yang terkandung di dalam cat, thinner, dan hardener menguap sebentar. Tentunya kamu tidak ingin sementara kamu memoles tembok, kamu menjadi terganggu bersama dengan bau yang tajam dari campuran tersebut.