6 Poin penting dalam surat lamaran yang paling diperhatikan

Posted on

Sebelum Anda lolos ke step wawancara pekerjaan, perusahaan dapat mencermati anggota khusus didalam surat lamaran kerja. Yaitu histori pengalaman bekerja Anda sebelum akan melamar di perusahaan yang baru. Setidaknya, ada enam poin penting mengenai histori bekerja yang dapat diamati, demikian seperti yang dilansir dari US News (22/10).

Lama bekerja
Jika Anda miliki banyak pengalaman bekerja tapi hanya bertahan didalam saat sebentar, perusahaan dapat berasumsi Anda model orang yang mudah bosan, tidak bisa melaksanakan pekerjaan bersama dengan benar, atau tidak mengerti keinginan diri sendiri.

Berhenti bekerja
Kebanyakan orang melamar pekerjaan baru sebelum akan muncul dari profesi yang lama. Namun kalau Anda muncul dan baru sesudah itu melamar di tempat yang baru, perusahaan berpikir bahwa Anda bisa saja punya masalah di kantor yang lama.

Dipecat
Ada sebagian alasan kenapa Anda dipecat, seandainya gara-gara pemangkasan karyawan terhadap divisi khusus atau kinerja Anda sesungguhnya buruk. Perusahaan mengerti dapat mencermati hal ini lebih jauh. Jadi pastikan Anda menulis bersama dengan mengerti mengenai divisi Anda di tempat kerja yang lama.

Lihat Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja

Menganggur lama
Meskipun mencari pekerjaan itu tidak mudah, tapi jelek akibatnya kalau Anda menganggur terlalu lama. Daripada tidak melaksanakan apa-apa, sebaiknya Anda aktif di kesibukan sosial, memupuk kemampuan, dan mengusahakan tunjukkan kalau Anda selalu produktif kendati tidak miliki pekerjaan tetap.

Jarak pekerjaan
Sehubungan bersama dengan poin sebelumnya, jarak antar pekerjaan Anda yang terlalu lama termasuk diperhatikan oleh perusahaan tempat Anda melamar. Akhirnya, perusahaan kembali berpikir bahwa Anda bisa saja punya masalah bersama dengan orang-orang di kantor lama. Sehingga Anda terpaksa muncul dan baru mencoba mencari pekerjaan baru.

Manajer lama
Akan lebih baik kalau atasan di tempat kerja yang lama berkenan mengimbuhkan surat wejangan untuk Anda. Tetapi kalau tidak ada satupun mantan manajer yang melakukannya, perusahaan tempat Anda melamar tentu dapat bertanya-tanya. Jangan-jangan Anda sesungguhnya tidak layak direkomendasikan.

Itulah sebagian poin penting didalam surat lamaran pekerjaan yang paling diperhatikan. Jadi jangan hingga lupa untuk mencantumkan hal-hal yang telah disebutkan di atas.